SEJARAH

  1. SEJARAH

Awal berdirinya LKP – SIGMA bernama (Lembaga Bahasa Inggris Amerika) LBIA – HARCOURT International pada tanggal 13 Februari 1998. Pada saat itu terfokus pada bidang bahasa inggris. Awalnya jumlah siswa yang ada berjumlah 4 orang. Hal ini terjadi karena berbagai faktor :

  • Terjadinya krisis moneter
  • Terjadinya kerusuhan 1998
  • Banyaknya tingkat PHK
  • Adanya pemikiran bahwa belajar bahasa inggris belum terlalu perlu, dll

Berkat usaha dan keinginan untuk memajukan masyarakat melalui bahasa inggris maka pada pertengahan bulan juli 1998 LBIA – HARCOURT mampu mendapat sekitar 80 siswa dan pada tahun pertama berdiriny jumlah siswa mencapai 120 dan pada tahun 2000 LBIA – HARCOURT mempunyai siswa rata-rata 220 siswa aktif perbukan,

Atas pertimbangan dan berbagai masukan maka pada tanggal 13 Februari 2001 LBIA – HARCOURT dirubah menjadi LKP- SIGMA. Alasan pergantian nama ini adalah :

  • Adanya anjuran dari DIKNAS untuk tidak menggunakan nama Lembaga dengan nama bahasa Inggris.
  • Adanya permintaan masyarakat untuk menambah program komputer sehingga nama LBIA-HARCOURT dirasakan tidak sesuai lagi

SIGMA sendiri mempunyai arti Siguntang Mahameru. Nama ini diambil dari nam kesultanan Sriwijaya yang sekarang menjadi objek wisata di Sumatera Selatan. Seiring dengan berkembangnya Kota Serang menjadi Provinsi, masyarakat mulai merasakan pentingnya bahasa Inggris untuk meningkatkan kualitas diri sendiri sehingga perlahan tapi pasti LKP – SIGMA berkembang menjadi salah satu Lembaga yang diperhitungkan di Kota Serang.

Open chat